Gini loh cara pilih lipstick sesuai warna tone Kulit kita (Undertone)

Udah pake lipstick warna ini itu masih aja berasa ga cocok? Bisa jadi karena kita salah memilih warna yang emang engga sesuai sama undertone kulit kita!

Wah sepenting itu kah mengetahui warna undertone kulit kita? Jelasss, karena selain sebagai panduan dalam memilih Lipstik, undertone juga berfungsi untuk memilih warna riasan makeup dengan tepat.

Dan engga cuma itu, mengetahui warna undertone kulit juga bisa membantu kita untuk memilih warna outfit yang tepat lho!

Nah untuk menemukan undertone kulit yang tepat, kamu dapat mengetahuinya dengan cara ini:

Perhatikan Warna Urat Nadi

Coba lihat dengan seksama warna urat nadi yang terlihat di balik permukaan kulit. Jika berwarna hijau, maka kamu masuk ke dalam kategori warm undertone, sedangkan biru adalah cool undertone. Jika kamu sulit membedakan warnanya, berarti kamu memiliki warna kulit neutral undertone.

Coba Test dengan Aksesori

 

Merasa penampilanmu lebih cerah saat mengenakan aksesori bernuansa emas? Itu artinya kamu memiliki warm undertone. Sementara itu, orang yang terlihat lebih cocok mengenakan aksesori silver masuk ke dalam kategori cool underone, dan dikatakan memiliki neutral undertone jika cocok mengenakan kedua warnanya.

Setelah mengetahui undertone kulit, sekarang adalah waktunya untuk menentukan warna lipstik. Untuk memaksimalkan penampilanmu, pastikan warna lipstik yang akan kamu kenakan memiliki undertone yang sama dengan kulit. Tak perlu bingung kehabisan warna! Luvena memiliki 8 varian warna untuk semua tipe undertone kulit.

Produk – produk lipstik dari Luvena ini juga dapat menghasilkan tampilan matte yang disukai para wanita. Dan jangan sampai kamu melewatkan koleksi – koleksi terbaru lainnya dari Luvena Glitz yaa, ladies! Ini daftar pilihan shade yang sesuai dengan setiap undertone kulit:

Warm Undertone

Warna lipstik yang termasuk dalam kategori warm undertone memiliki rona warna peach, orange, atau merah. Kategori shade ini tidak hanya berlaku untuk warna lipstik nude, tetapi juga nuansa nude. Contohnya jika kamu menginginkan warna lipstik peach, kamu dapat mencoba lipstick Luvena Glitz shade Vanilla Peach.

 

Cool Undertone

Kalau warm undertone memiliki rona warna yang hangat, cool undertone memiliki nuansa biru, cokelat, atau mauve. Kategori shade lipstik ini tidak akan membuat tampilan makeup terkesan pucat atau kusam. Kamu bisa cobain lipstick Luvena Glitz shade Chocolate Deville.

 

Neutral Undertone

Apakah kamu memiliki neutral undertone? Pilihlah warna lipstik yang tidak terlalu hangat atau pun sebaliknya. Warna Orange dari Luvena Glitz shade Orange Smoothies cocok untuk tampilan sehari-hari.

 

Nah gimana? Sudah tahu bagaimana memilih warna lipstik yang sesuai? Selamat mencoba ya, ladies!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *