“For Beautiful You” By Luvena Glitz, Jadi Cantik Dengan Satu Brand Makeup

cosmobeaute-indonesia-2018-cover

Tampil cantik pada setiap kesempatan merupakan kebutuhan para perempuan. Salah satu cara untuk membuat tampilmu hitz dan menarik adalah dengan bermakeup. Sayangnya, masih banyak perempuan yang masih bingung mengaplikasikan makeup dengan cara yang benar. Hal itu disampaikan oleh Dhino Herdiansyah, Make Up Artist Luvena Glitz Cosmetic pada event Cosmo Beatue 2018 yang bertemakan “Natural & Glamour Look” di Jakarta Convention Center, Sabtu (13/10/2018).

“Semua perempuan pasti ingin tampil cantik pada setiap kesempatan. Maka dari itu, saya akan melakukan tutorial makeup hanya dengan satu brand kosmetik saja. Semua bisa memilih, ingin tampil natural atau glamour dengan menggunakan Luvena Glitz,” jelas Make Up Artis Luvena Glitz.

Untuk natural look, menurut Dhino ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Pertama, memilih base makeup dengan cara memilih warna yang dekat dengan tone kulit wajah, lalu oleskan pada pipi. Jangan menggunakan shade yang terlalu gelap atau terlalu terang, karena akan membuat makeup kamu menjadi aneh.

Kepada semua peserta beauty class, dia menyebutkkan jika pemilihan base makeup dapat dilihat dari undertone kulit. Biasanya, melihat warna undertone kulit dilihat dari urat nadi. Jika seseorang memiliki urat nadi berwarna hijau berarti dia memiliki warm tone. Jika urat nadinya berwarna biru, tonenya adalah cool.

Setelah pengaplikasikan base makeup, Dhino menyarankan untuk menggunakan bedak untuk mengeset tampilan makeup. Two Way Cake Luvena Glitz berteksture halus dan berfungsi untuk mengikat minyak, sehingga tampilan wajah tidak mengkilap. Aplikasikan bedak menggunakan spons atau brush bedak keseluruh wajah, terutama pada area T-zone.

“Jika ingin mengaplikasikan dengan menggunakan brush jangan ditusuk-tusuk, cukup dipegang dengan lurus lalu ratakan pada wajah sambil sedikit ditekan,” terangnya.

Luvena Glitz

Setelah itu, pemilihan warna eyeshadow yang tepat adalah kunci pada makeup natural look. Menggunakan warna netral seperti nude dan cokelat, sangat cocok digunakan dengan tema ini. Sebelum mengalikasikan eyeshadow, sebaiknya gunakan base khusus mata terlebih dahulu agar warana eyeshadow dapat bertahan lama dan lebih keluar.

“Untuk sudut mata agar terlihat lebih keluar, bisa menggunakan warna cokelat tua. Dengan brush yang berbentuk oval, arahkan eyeshadow dari sudut luar kearah tengah. Untuk memudahkan, bisa membentuk ‘V’ dulu, lalu diarsir,” ungkapnya.

Luvena Glitz

Dhino menambahkan, untuk bibir dikembalikkan ke orangnya, lebih menyukai menggunakan lipstick atau lipcream. Sebaiknya untuk pemula, disarankan menggunakan lipstick agar lebih mudah menatanya. Jika sudah lihai, bisa menggunakan lipcream Luvena Glitz dengan hasil matte. Pilihlah warna lipstick/lipcream sesuai dengan jenis kulitmu. Pilih warna nude sehingga kesan natural tetap didapatkan.

Untuk makeup glamour yang membedakan adalah bagian bibir dan riasan mata. Pemilihan warna pada bibir untuk makeup glamor yaitu menggunakan warnah cerah seperti merah dan ungu. Untuk riasan mata, eyeshadow yang digunakan pasti lebih gelap dan terkesan elegant.

Salah satu diantara peserta makeup, Dini, Guru Tata Kecantikan Universitas Indonesia mengungkapkan, sangat tertarik dengan acara beauty class by Luvena Glitz. “Acara ini sangat menarik, edukatif, dan memberikan masukan kepada kami cara makeup yang baik. Nantinya bisa diaplikasikan kedaerah masing-masing,” ucapnya.

Luvena Glitz

Begitu juga Wirda, menurutnya produk Luvena Glitz menjawab kebutuhan produk kecantikan untuk orang dewasa dan juga anak muda. “Saya sangat suka mascara dan eyelinernya, bulan depan akan launching dan pastinya saya ajab beli kedua produk itu,” kata perempuan yang berprofesi sebagai guru tata kecantikan itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *